Batik Kontemporer

Batik KontemporerKali ini saya akan membahas tentang Batik Kontemporer. Batik Kontemporer bisa dikatakan dengan Batik dengan motif-motif baru. Motif-motif batik kontemporer lebih bebas dan bervariasi. Dan setiap  daerah biasanya juga mempunyai motif-motif sendiri.

Contohnya di Pekalongan terdapat beberapa motif Batik Kontemporer  dengan motif mirip Zebra, atau Batik Remukan, disebut batik Remukan karena Motifnya tercipta dari hasil hasil pewarnaan kain yang kemudian di remes atau diremuk, ada juga yang motif-motifnya bergambar wayang-wayang yang berukuran besar.

Begitu juga dengan daerah Jogjakarta. Mereka menciptakan berbagai motif Batik Kontemporer. Motif-motifnya juga sangat bervariasi.

Dengan motif Batik Kontemporer, semakin menambah keragaman motif Batik Indonesia.Batik Kontemporer ini juga bisa menjadi salah satu pilihan fashion, bagi orang  yang ingin tampil Elegan namun tidak terkesan  kuno.

2 Responses

  1. Saya tertarik dengan batik dan saat ini saya memerlukan berbagai gambar corak batik dari solo, pekalongan dan jogja
    dapatlah kiranya memberikan referensi pada saya, dimana saya dapat membeli busana batik dengan harga langsung dari pengrajin.
    Trimakasih

  2. saat ini saya punya usaha tenun ATMB. Bila bapak ato ibu berkenan & ada yg membutuhkan kain sutra dengan motif timbul bisa menghubungi saya 08978007609, Atau lewat email . Mohon kerja samanya trims.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: